Kamis, 16 Maret 2017

Cerita Lucu Domba Dan Serigala
Seorang guru Taman Kanak-kanak sedang bercerita kepada anak-anak,
Bu Guru: “Ada seekor domba karena meninggalkan kelompoknya, ia akhirnya menjadi mangsa seekor serigala.” (coba memberi nasehat) “Kalau domba ini tadinya sangat patuh, tidak meninggalkan kelompoknya sendirian, ia tentu takkan diterkam oleh serigala itu, bukan?”
Murid: “Benar, Bu, tetapi domba itu akhirnya kan tetap juga akan dimakan oleh kita semua.”
Cerita Lucu Ingin Membeli Domba
Ceritanya si Gareng ngebet banget beli domba buat dipelihara di rumahnya. Karena sudah ga sabar, dia langsung menyusuri dari satu kompleks ke kompleks lain, dari satu gang ke gang lain, tapi dia gga ketemu-temu dagang dombanya. Udah capek nyariin, akhirnya dia melihat seorang mas-mas yang ngejaga domba banyak sekali. Sekonyong-konyong si Gareng langsung ngedatengin si mas-mas tersebut.
Gareng: “Mas, ini berapaan sih dombanya? Saya mau beli satu”
Tukang Domba: “Bentar dulu mas, yang mana dulu neh? Yang putih apa yang cokelat?”
Gareng: “Emank yang putih berapaan harganya mas?”
Tukang Domba: “1 jutaan tuh mas.”
Gareng: “Terus yang cokelat?”
Tukang Domba: “Sama, sejuta juga.”
Gareng: “Lho? Trus yang bagusan yang mana? Mau saya pelihara nih di rumah.”
Tukang Domba: “Saya mana tau mas. kan situ yang beli.”
Gareng: “Owh. kalo gitu saya ambil yang putih aja deh satu..”
Tukang Domba: “Bentar dulu mas. Yang putih kakinya pendek apa panjang?”
Gareng: “Emank kayak gimana thu domba kaki pendek sama kaki panjang?”
Tukang Domba: “Kalo menurut mas ini domba kaki pendek apa panjang?”
Gareng: “Meneketehe? Kenapa balik tanya sih? Yang mana aja dhe mas, yang penting bisa dipelihara..”
Tukang Domba: “Yang kaki pendek aja ya klo gitu?”
Gareng: “Terserah deh. (mulai kesel), Udah mas.. iketin yang itu aja.”
Tukang Domba: “Bentar dulu mas. Udah punya makannya blom? Kalo yang cokelat ini makan rumput.”
Gareng: “Terus yang putih?”
Tukang Domba: “Rumput juga mas.. Sama.”
Gareng: “Ya kalo sama kenapa dibeda-bedain? Kurang kerjaan banget sih!?”
Tukang Domba: “Bukan gtu mas. Domba yang cokelat ini punya sepupu saya. Dia lagi ga disini.”
Gareng: “Owh. Klo gtu maaf mas. Trus yang putih punya mas?”
Tukang Domba: “Bukan. punya dia juga.”
Gareng: “Kok mencla-mencle dari tadi! Ini domba mau dijual apa kagak sebenernya?”
Tukang Domba: “Dijual mas. Cuman sepupu saya lagi keluar, saya disuruh jaga disini.”
Gareng: “Gimana seh!? Ga jadi beli dhe kalo gitu.”
Cerita Lucu Domba Dan Harimau Di Warung Makan
Pada suatu hari, seekor domba bersama-sama dengan seekor harimau besar masuk ke sebuah warung makan.
Pelayan rumah makan: “Mas domba mau makan apa?”
Domba: “Rumput dikasih sambal satu porsi.”
Pelayan: “Mas harimau mau makan apa?”
Harimau: “Aku tidak mau makan apa-apa.”
Pelayan: “Apakah benar harimau tak mau makan?”
Domba: (Manggut-manggut mengiyakan).
Pelayan: “Mas sebaiknya berpikir sekali lagi, apakah harimau betul-betul tak pesan makanan?”
Domba: (Dengan marah) “Kamu goblok yah! kalau harimau lapar, sudah pasti dia makan aku dari tadi?”

Sebagian dari Anda pasti pernah mengalami mimpi buruk. Namun sebenarnya ada banyak hal aneh yang terjadi saat tidur selain hanya mimpi. Apa saja?

Simak jawabannya berikut ini.

1. Kelumpuhan tidur
Ketika Anda tidur dan mulai bermimpi, tubuh biasanya akan terasa lumpuh. Namun lima persen dari populasi manusia sering terperangkap untuk kembali bangun. Akibatnya, meskipun pikiran sudah bangun, tubuh akan tetap lumpuh. Fenomena ini biasanya cukup menyebalkan. Sebab seseorang bisa bermimpi padahal sudah sadar.

2. Mimpi sadar
Mimpi sadar melibatkan suara dari dunia nyata yang terbawa sampai ke mimpi. Fenomena ini bisa terjadi selama beberapa detik hingga menit. Pemicunya adalah kurang tidur. Beberapa peneliti juga menyebutkan halusinasi berlebihan membuat orang-orang bermimpi sadar. Misalnya terlalu percaya dengan cerita-cerita hantu, alien, hingga keberadaan penyihir.

3. Sindrom kepala meledak
Meskipun namanya seram, hal aneh yang terjadi saat tidur ini tidak benar-benar membuat kepala meledak. Meskipun jarang dialami, namun para peneliti percaya kalau sindrom tersebut disebabkan oleh halusinasi suara. Sebab seseorang yang mengalaminya akan terbangun dari tidur dan merasa telah mendengar suara ledakan di kepala. Padahal di dunia nyata tidak terjadi apa-apa. Stres diduga menjadi penyebab sindrom kepala meledak ini.

4. Berjalan sambil tidur
Selain berjalan, seseorang juga bisa makan hingga berhubungan seks sambil tidur. Pemicunya diduga karena stres, pengobatan, dan hal lain yang masih belum jelas. Kabarnya, ada gen yang berperan dalam kasus berjalan sambil tidur ini. Sayangnya para peneliti belum menemukannya.

5. Kelainan perilaku REM
REM adalah rapid eye movement. Jika tidur seseorang normal, maka ia tidak akan mengalami pergerakan mata yang terlalu cepat tersebut. Namun kalau seseorang tidak lumpuh selama bermimpi, ia berisiko mengidap kelainan perilaku REM ini. Penderita kelainan perilaku REM pun akan berlari, menendang, hingga membunuh di dunia nyata. Namun mereka merasakannya sebagai mimpi. Pemicunya adalah stroke, tumor, atau kelainan gen. Peneliti menyebut otak penderita tidak melakukan tugasnya dengan baik.

Itulah berbagai hal aneh yang terjadi saat tidur. Beberapa di antaranya memang masih menjadi misteri dan belum ditemukan penyebabnya.
Diberdayakan oleh Blogger.

Contact

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Entri Populer