Jumat, 10 Februari 2017

7 Kecelakaan Balapan NASCAR Paling Parah Di Dunia - Balapan NASCAR memang menyuguhkan pacuan adrenalin dan ketegangan tingkat tinggi. Kebanyakan dari penonton setiap balapan mobil yang satu ini pasti juga menikmati jika ada kecelakaan besar yang terjadi di sirkuit. Kecelakaan tersebut bisa terjadi karena satu pembalap kehilangan konsentrasi, ataupun karena sengaja dilakukan karena adanya rivalitas antar pembalap.

Berikut adalah 7 Kecelakaan Balapan NASCAR Paling Parah Di Dunia, seperti yang dilansir dari The Richest.


1. Clint Bowyer (Daytona) - 2014

Kecelakaan yang ini baru saja terjadi bulan Februari kemarin, pada balap kualifikasi Daytona 500. Jimmie Johnson mendadak kehabisan bahan bakar saat sudah mendekati garis finish, dan hal tersebut membuatnya tertabrak dari belakang dan terbalik.

Kecelakaan Balapan NASCAR
Sumber Foto : merdeka.com

Mobil Michael Waltrip terdorong jauh menabrak dinding sirkuit, sedangkan mobil Martin Truex sempat meledak lalu terbakar. Untungnya Martin sendiri selamat dari kecelakaan tersebut. Mobil-mobil yang lain yang hanya tertabrak dan tersenggol di sana-sini pun akhirnya terpaksa ditarik dari sirkuit.

Yang menakjubkan dari kecelakaan ini adalah aksi Clint Bowyer, yang mobilnya sempat berputar 360 derajat, dan mendarat dengan rapi dalam posisi normal kembali. Ketika Clint akhirnya keluar dari mobil, para penonton di sirkuit pun takjub karena Clint masih sehat wal afiat.


2. Terry Labonte (Bristol) - 1999

Di tahun 1999, pada lap terakhir balapan di Bristol, Dale Earnhardt Sr. melakukan satu hal yang memalukan demi mencapai garis finish di posisi terdepan.

Kecelakaan Balapan NASCAR
Sumber Foto : merdeka.com

Dia sengaja menyenggol mobil Terry Labonte dengan keras, hingga menyebabkan mobil Terry oleng dan kehilangan posisi. Mobilnya lalu mengeluarkan asap dan kekacauan pun terjadi. Pembalap lain memelankan laju mereka dan Earnhardt keluar sebagai juara.

Mobil Earnhardt mengalami kerusakan yang cukup parah dan menghabiskan USD 25000 untuk memperbaikinya.


3. Steve Park (Atlanta) - 1998

Steve Park memang sudah pensiun dari balap NASCAR. Namun memori mengenai kemenangan dan kecelakaan yang pernah dia alami tetap membekas di benak para pecinta balap brutal ini.

Kecelakaan Balapan NASCAR
Sumber Foto : merdeka.com

Pada tahun 1998 di Atlanta, ban mobil Steve tiba-tiba saja mengalami gangguan di tengah laju kencang, sehingga menyebabkan dia terpental dan menabrak dinding-dinding sirkuit. Body mobilnya hancur di sana-sini, dan Steve pun mengalami trauma yang membuatnya absen di beberapa balapan setelah itu.

Karir Steve memang berlanjut. Namun apesnya, pada tahun 2001 dia mengalami kecelakaan lagi yang lebih parah, hingga mengalami trauma otak dan iga. Setelah memutuskan untuk pensiun, Steve memilih untuk jadi asisten pemeriksaan neurological untuk tiap pembalap NASCAR.


4. Ryan Newman (Daytona) - 2003

Tak mengherankan jika seri balapan NASCAR di Daytona disebut sebagai kompetisi yang paling brutal.

Kecelakaan Balapan NASCAR
Sumber Foto : merdeka.com

Kebrutalan ini terjadi juga pada Ryan Newman, pada tahun 2003. Mobilnya yang seberat 1500 kilogram lebih, terbalik dan melayang-layang di udara selama beberapa detik, sebelum akhirnya jatuh ke tanah dengan posisi bagian depan terjun terlebih dahulu. Ryan memang selamat dari kejadian tersebut, namun reparasi mobilnya menghabiskan biaya lebih dari USD 7000.


5. Carl Edwards (Talladega) - 2009

Dalam race di Talladega, tahun 2009, Carl Edwards bermaksud menghalangi Brad Keselowski yang berusaha menyalipnya.

Kecelakaan Balapan NASCAR
Sumber Foto : merdeka.com

Carl pun mendadak memelankan lajunya, dan kehilangan kontrol. Sebetulnya semua akan jadi baik-baik saja, jika Ryan Newman tidak mendadak muncul dari belakang Brad dan menyenggol mobil Carl yang sedang limbung. Mobil Carl pun akhirnya berputar-putar di sirkuit, sampai akhirnya menabrak pagar tribun penonton. Tujuh penonton pun terluka dan cedera, sedangkan Carl sendiri harus menahan sesal karena Brad lah yang akhirnya memenangkan race tersebut.


6. Rusty Wallace (Daytona dan Talladega) - 1993

Tahun 1993 adalah tahun apes bagi Rusty Wallace. Bayangkan saja, dalam satu tahun dia mengalami 2 kecelakan terparah sepanjang karirnya! Meskipun tak mengalami cedera apapun, kerusakan mobil Rusty menghabiskan biaya yang cukup besar dalam perbaikannya.

Kecelakaan Balapan NASCAR
Sumber Foto : merdeka.com

Dalam race Daytona 500, Rusty yang sedang melaju kencang untuk menstabilkan posisinya dalam balapan 'diseruduk' mobil lain hingga akhirnya berputar-putar cepat di sirkuit. Mobil Rusty akhirnya terbalik dan mendarat bagian depan dulu di bagian sirkuit yang berumput.

Belum lepas ingatan para penonton tentang kecelakaan Daytona 500, Rusty Wallace kembali menjajal peruntungannya melawan maut di Talladega. Lagi-lagi Rusty disenggol oleh mobil lain hingga mobilnya berputar-putar, jungkir balik di sirkuit, dan akhirnya mendarat dalam keadaan super hancur. Komentator pun sempat terdiam hingga akhir Rusty berkata, "I'm okay" lewat radio yang masih berfungsi dalam mobilnya.


7. Kyle Larson (Daytona) - 2013

Kali ini Kyle Larson lah yang kebagian apes di sirkuit Daytona. Saat sedang menjalani final lap-nya, mobil Kyle 'dicium' oleh mobil lain dalam kondisi sedang melaju kencang.

Kecelakaan Balapan NASCAR
Sumber Foto : merdeka.com

'Ciuman' ini membuat mobil Kyle berputar-putar di udara dengan brutalnya, hingga akhirnya menabrak pagar kawat tribun penonton. Gara-gara kecelakaan parah ini, ada 30 orang penonton yang terluka dan cedera, sementara mobil Kyle sendiri remuk hancur. USD 250000 harus dikeluarkan untuk melakukan perbaikan sepenuhnya pada mobil Kyle.

Nah, itulah 7 Kecelakaan Balapan NASCAR Paling Parah Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Contact

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Entri Populer