Kamis, 16 Februari 2017

7 Kisah Pernikahan Paling Unik Di Dunia


Pernikahan

7 Kisah Pernikahan Paling Unik Di Dunia - Ada begitu banyak kejadian yang terjadi sebelum atau setelah pernikahan. Kisah itu bisa berakhir bahagia atau bahkan menyedihkan. Namun, ada pula yang memiliki pandangan atau konsep lain tentang pernikahan, yang jauh berbeda dengan orang pada umumnya. 


Jadi, jangan kaget kalau Anda menemukan orang-orang yang ingin menikah dengan benda mati atau bahkan hewan. Berikut adalah 7 Kisah Pernikahan Paling Unik Di Dunia, yang bisa bikin kita terkejut atau bahkan merasa ngeri. Mari kita simak bersama!


1. Memiliki keluarga boneka

Suzanne Heintz adalah seorang art director di Starz Entertainment Group di Englewood, Colorado, yang menghabiskan waktunya selama 14 tahun untuk hidup bersama manekin. 

Suzanne Heintz
Photos by Suzanne Heintz/Life Once Removed

Setiap hari selama 14 tahun, seperti dilansir odditcentral, sepulang dari bekerja Suzanne akan "merawat" keluarga manekinnya yakni Chauncey (suami), dan Mary Margaret (anak). Selama bertahun-tahun, dia bahkan telah melakukan perjalanan sejauh 16.000 kilometer di seluruh Amerika dan di dunia, untuk mengambil foto bersama dua "orang" yang dicintainya itu, sebagai bagian dari sebuah proyek seni yang dinamainya Life Once Removed.

Semua ini bermula ketika Suzanne diceramahi ibunya tentang arti penting pernikahan dan asmara. Ibunya sering bertanya kepadanya, "Kapan kau akan menikah?" dan bertutur bahwa tak ada yang sempurna. Karena merasa bosan mendengar ceramah dari ibunya, malam itu, Suzanne yang kebetulan lewat di depan sebuah outlet ritel yang hendak bangkrut, menyadari bahwa dia bisa membeli sebuah keluarga. Dia pun tertarik untuk membeli dua manekin yang dijual di toko tersebut.

Tidak peduli seberapa gila ide yang dimilikinya untuk membentuk sebuah keluarga, wajah Suzanne tampak selalu sumringah saat berpose dengan keluarga bonekanya. Selain itu, dia juga ingin menunjukkan bahwa setiap orang berhak atas kehidupannya dan tidak perlu didikte. Namun tentu saja, apa yang dilakukan olehnya menuai beragam pendapat. Beberapa tampak terkejut dengan ide gilanya dan tak sedikit pula yang langsung tertawa saat mendengarnya.


2. Didenda karena batal menikahi tunangan

Seorang pria yang berprofesi sebagai karyawan IT di Georgia, Amerika, diharuskan membayar USD 50.000 (Rp 601 juta) karena telah membatalkan pernikahan. Pria itu bernama Christopher Ned Kelley.

Pernikahan Unik
Photo: Melissa Cooper bersama Christopher Ned Kelley

Christopher dituduh melanggar janji untuk menikah dengan tunangannya, yang telah dipacarinya selama lebih dari 10 tahun. Christopher dan tunangannya, Melissa Cooper, telah hidup bersama sejak tahun 2000, bersama dengan anak mereka dan anak Melissa dari hubungan sebelumnya. 

Pada bulan Desember 2004 lalu, Christopher akhirnya mengusulkan pernikahan dengan menyematkan sebuah cincin seharga USD 10.000 (Rp 120 juta) di tangan Melissa, dan pasangan itu kemudian pindah ke rumah baru mereka. 

Melissa bahkan sampai rela meninggalkan pekerjaannya untuk merawat anak-anak mereka atas permintaan Christopher. Tetapi semua berubah ketika dia menemukan tanda-tanda perselingkuhan yang dilakukan oleh pasangannya. Melissa menemukan kenyataan bahwa Christopher ternyata telah menjalin hubungan dengan wanita lain selama dua tahun belakangan, sebelum pria itu mengusulkan untuk menikah.

Ketahuan berselingkuh dengan wanita lain, Christopher akhirnya meminta maaf atas kesalahan yang diperbuatnya kepada Melissa. Melissa yang masih sangat mencintai kekasihnya itu setuju untuk melanjutkan hubungan mereka.

"Ia berjanji tidak akan mengencani wanita lain lagi dan akan segera menikahi saya," kata Melissa kepada ABC News.

Bukannya membaik, hubungan Melissa dan tunangannya menjadi semakin buruk. Tepat pada bulan April 2011, Christopher meminta Melissa pindah bersama dengan anak-anak mereka, sehingga dia bisa hidup dengan kekasih barunya.

Melissa pun sangat terpukul dengan apa yang dilakukan Christopher kepadanya. Karena merasa sangat sakit hati pada mantan tunangannya itu, Melissa kemudian mengajukan gugatan untuk beberapa tuduhan, termasuk penipuan dan pelanggaran kontrak untuk menikah. Usahanya ternyata tak sia-sia. Dia berhasil mengantungi USD 50.000 atau sekitar Rp 601 juta sebagai ganti rugi atas pembatalan pernikahan yang dilakukan oleh Christopher.


3. Wanita 27 tahun menikah dengan kakek 72 tahun

Zhang Feng kala itu masih berusia 23 tahun, saat ia menyatakan cintanya kepada seorang kakek bernama Wen Changlin, 68. Pasangan tidak biasa ini sekarang sudah berusia 27 dan 72 tahun.

Pernikahan Unik

Zhang dan Wen bahkan telah memiliki seorang bayi laki-laki tampan bernama Tian. Meskipun pasangan ini terlihat aneh ketika sedang bersama, senyum mereka tetap tak bisa menyembunyikan kebahagiaan mereka. 

Pasangan yang berasal dari Provinsi Hunan, China, ini juga telah menjadi berita utama di TV lokal China, sejak berita kelahiran Tian tersebar. Wen mengaku perbedaan usia antara dirinya dan Zhang yang terpaut jauh memang membuat mereka tak tampak selayaknya pasangan suami-istri. 

"Ya, saya memang terlihat seperti kakeknya ketimbang suaminya (Zhang), tapi saya sudah terbiasa dengan cemoohan itu. Yang terpenting adalah kami saling mencintai dan saya juga bisa memberinya anak yang begitu diinginkannya," kata Wen kepada South China Morning Post.

Kisah cinta Zhang dan Wen bermula pada tahun 2001. Ketika itu, Zhang dan ayahnya menderita suatu kondisi medis. Wen yang berprofesi sebagai seorang dokter terpaksa menginap di rumah Zhang untuk merawat dia dan ayahnya. 

Wen tinggal di rumah Zheng sampai tahun 2006, ketika ayah Zhang akhirnya meninggal. Selama masa itu, Zhang rupanya mulai merasa nyaman berada di dekat Wen.

"Dia merawat saya dengan baik dan saya merasa bahwa dia lah Mr. Right yang saya cari," aku Zhang.

Tiga tahun kemudian, Zhang akhirnya menyadari bahwa Wen adalah satu-satunya pria yang dicintai dan mengerti dirinya. Tanpa pikir panjang, dia pun langsung menyatakan rasa cintanya pada Wen dan mengaku ingin hidup bersama pria itu.

Namun butuh waktu tiga tahun lagi untuk bisa meyakinkan keluarga Zhang tentang keputusannya - untuk menikahi Wen yang sudah berusia uzur. Tak sedikit pula sanak kerabat Zhang yang mencela kondisi Wen yang dinilai sudah tak pantas lagi untuk menikah. Tetapi akhirnya, Zhang dan Wen berhasil melangsungkan pernikahan mereka pada bulan April tahun lalu

Zhang kini merasa sangat bahagia dengan hidupnya. Kehadiran Tian juga telah melengkapi pernikahannya dengan Wen, pria yang sangat dicintainya. Ibu Zhang yang berusia jauh di bawah Wen, yaitu 66 tahun, juga merasa hidup putrinya menjadi lebih ceria semenjak dia menikah dengan Wen. 

Lantas, apa pendapat Anda tentang kisah cinta Zhang dan Wen?


4. Ngebet nikahi bianglala

Cinta tak mengenal batas. Itulah yang membuat seorang wanita paruh baya dari Florida rela menikahi Bruce Skydiver, sebuah bianglala yang telah dicintainya selama puluhan tahun. 

Pernikahan Unik
Photo: Animism: People Who Love Objects/Facebook

Meski negara Bagian Florida tidak mengizinkan adanya pernikahan semacam itu, Linda tetap ngotot menikahi Bruce tahun lalu. Tahun ini, seperti dilansir odditycentral, Linda kembali memperbarui ikatan cinta mereka dengan mengadakan upacara pernikahan yang dipimpin oleh seorang seorang pendeta non-denominasi.

Seperti diketahui, Linda didiagnosis mengidap kondisi yang disebut "objectum sexuality". Sebuah kondisi di mana ia menganggap benda-benda tertentu sebagai kekasih potensialnya. Terbukti, sebelum bertemu dengan Bruce, Linda sudah terlibat hubungan asmara dengan sebuah kereta api dan helikopter.

Pada tahun 1982, Linda yang kebetulan bermain ke sebuah taman hiburan bertemu dengan Bruce. Ia merasa kala itu jantungnya berdebar-debar dan juga merasakan getaran aneh saat naik bianglala itu. Sejak itu, Linda mengaku telah mencintai Bruce. Mengetahui kelainan yang diderita putrinya, ibu Linda sangat marah pada putrinya yang mencoba memacari sebuah bianglala. Namun, Linda sama sekali tak gusar atas kemarahan ibunya dan tetap pergi mengunjungi Bruce setiap hari. 

Tiga tahun kemudian, badai merusak Bruce dan membuat bianglala itu harus dipindahkan ke Wichita, Kansas, untuk diperbaiki. Linda yang merasa ditinggalkan sempat mengalami depresi serius. 25 tahun kemudian, salah satu teman Linda menemukan Bruce di sebuah halaman surat kabar dan berada 3000 mil jauhnya dari tempat tinggalnya saat itu

Begitu mendengar berita itu, Linda langsung melompat ke mobilnya dan melaju untuk menemui cinta lamanya yang telah hilang. 

"Saya membawa pizza untuknya. Bruce suka bau pizza dan cinta kami telah hidup kembali," ungkap Linda ketika diwawancarai New York Daily News.

Linda mengatakan bahwa dia hanya ingin menghabiskan sisa hidupnya bersama Bruce.


5. Tidak mau menikah, kalau belum langsing

Ada banyak hal yang menjadi alasan wanita melakukan diet. Bisa jadi untuk kesehatan, menginginkan bentuk tubuh, dan lainnya. Namun Kristy Thomson dari Skotlandia punya alasan lain. Wanita ini melakukan diet agar tak dicap sebagai pengantin gemuk saat pernikahannya.

Pernikahan Unik


kristyYa, meski sudah tujuh tahun bertunangan, Kristy tetap tak mau melangsungkan pernikahan sebelum dia bisa memakai gaun pernikahan berukuran 10. Namun jangan khawatir, setelah tujuh tahun menunggu dan berusaha, akhirnya Kristy berhasil mendapatkan berat badan yang diidamkannya dan menikah.

Bisa dipastikan bahwa tujuh tahun pertunangan yang dijalani pasangan ini tentunya tak berjalan mulus tanpa perjuangan. Kristy harus terus melakukan diet, sementara pasangannya Lindsay McEwan harus berkali-kali mengajukan lamaran ulang sampai Kristy akhirnya mendapatkan berat badan yang diinginkan.

Sebelumnya Kristy memiliki berat badan 107 kilogram dan memiliki ukuran gaun 22. Kini wanita tersebut berhasil menurunkan berat badan dan memiliki ukuran gaun 10. Terlepas dari perjuangan Kristy, kesabaran suaminya juga patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, pria itu tetap melamarnya di hari yang sama selama tujuh tahun.

"Lindsay telah sangat sabar dan terus melamarku di hari yang sama selama tujuh tahun. Dia sangat hebat dan selalu mendukungku," ungkap Kristy, seperti dilansir oleh Daily Mail (09/10).

Lindsay menjelaskan bahwa tujuh tahun penuh kesabaran itu berhasil dilewatinya karena dia sangat mencintai Kristy dan menurutnya wanita itu sangat layak diperjuangkan. Transformasi Kristy pun sangat membuatnya senang, tak hanya soal penampilan tetapi juga soal kesehatan pasangannya itu.

Bagaimana pendapat kalian tentang keputusan Kristy untuk tak menikah sebelum langsing serta kesabaran suaminya?


6. Pria ini nikahi kambing peliharaannya

Aparecido Castaldo, seorang pensiunan pemecah batu dari Jundiai, Brasil, baru-baru ini menikahi Carmella, kambing peliharaannya. 

Karena tak ada pendeta Kristen yang menyetujui rencananya, Aparecido akan tetap melangsungkan upacara pernikahannya di bawah pemberkatan seorang pemimpin Satan yang terkenal, di Gereja Iblis.

Pernikahan aneh semacam ini telah banyak terjadi di masa lalu, namun orang-orang hanya melakukannya sebagai simbol. Namun, kakek berusia 74 tahun yang juga duda dengan tujuh anak, ini tampaknya ingin benar-benar bersatu dengan Carmela, kambing kesayangannya.

Sayangnya, tak satu pun dari gereja-gereja yang dihubunginya mau menuruti permintaan tidak biasanya itu. Sampai akhirnya, Aparecido menghubungi Toninho do Diabo (Tom Iblis), seorang teman lama yang kebetulan menjadi salah satu pemeluk satan paling terkenal di Brasil. Pernikahan itu dijadwalkan berlangsung pada tengah malam, pada 13 Oktober mendatang di Gereja Iblis, di Sao Paolo. 

"Hanya gereja kami yang menerima cinta antara manusia dan hewan. Sebab, kita tidak patut menghakimi," kata Toninho.

Aparecido jatuh cinta pada kambing peliharaannya sejak dua tahun lalu, dan rupanya Carmela sudah diterima sebagai "ibu tiri" oleh ketujuh anaknya, yang semuanya dipastikan akan hadir di pesta pernikahannya kelak.


7. Menikah di atas ketinggian 41.000 meter.

Lima pasangan mengucap janji pernikahan pada 7 Agustus lalu di atas ketinggian 41.000 meter di atas permukaan laut. Upaya ini berhasil memecahkan rekor untuk pernikahan tertinggi di dunia.

Untuk menandai peluncuran merek pesawat baru, Fiji Airways, Air Pacific sebelumnya telah mencari lima pasangan yang akan difasilitasi untuk menikah di atas ketinggian 41.000 meter di atas permukaan laut, dalam penerbangan dari Auckland ke Nadi, Fiji.

Lebih dari 400 pasangan di Selandia Baru berharap dapat menjadi salah satu pasangan beruntung yang memenangkan penerbangan gratis dan paket bulan madu ke Radisson BLU Resort Fiji Denarau Island, The Westin Denarau Island Resort, dan Spa Fiji.

"Pihak maskapai sangat bersemangat untuk dapat memecahkan rekor dunia tersebut," kata Fiji Airways Acting Chief Executive Aubrey Swift kepada World Record Academy (11/8).

Aubrey juga menambahkan bahwa pihak maskapai sangat senang karena mampu menetapkan rekor dunia yang baru untuk pernikahan tertinggi di dunia.

Nah, itulah 7 Kisah Pernikahan Paling Unik Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Contact

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Entri Populer